Rabu, 20 Juli 2011

Qt sbg Fans VS Qt sbg Muslim :)

Assalamualaikumm teman-teman yg sedang baca tulisan ini sekarang.. 
Ini sebenarnya sy hanya mau buat sedikit ilustrasi tentang pembicaraan seorang mahasiswi dengan ustadznya di sebuah asrama. *anggap aja itu sayalah :p* . Bukan pembicaraan sih, lebih ke “teguran halus” pada gadis tersebut. Ini tentang bagaimana kita menyikapi diri ketika kita mempunyai sesuatu yg kita sukai atau bahasa kerennya FANS hehhe.. Teguran halus yang gadis itu terima sebenarnya bisa untuk semua fans2 umum… entah itu Bola, Korea, India, Penyanyi, atau apapun.. hanya sj saat ini berkenan dgn gadis yang bernama*Fitri aja deh*, yang kebetulan menyukai sepakbola. jadi ya tentang Bola.. Ok, Qt Mulai *Hah, baru mulai fitri. -___-*

Siang itu lgi duduk di pos satpam sambil nonton TV…
Ust: Fitri, kapan pulang?
Fitri: Ga pulng tadz.. Dsini aja jagain asrama.. Heheh..
Ust: Hahah.. sekalian bantu teknisi ma cleaning service yah. Plus temenin pak Satpam jaga
(Tiba2 ada Iklan Bolaa gitu.. Iklan Copa America yg wktu itu Ada Argentinanya)
Fitri: Wah, jam berapa tuh?? (tapi nanya m dri sndri, tiba2)
Ust: Eh gmna kabar Barcelona mu itu? Kabar Bojan mw dijual yak? Hehe.. (kebetulan ustadnya emng tau krn satu asrama jg tau si Fitri ini fans Barca bgt dan pemain yang bernama Bojan) 
Fitri: Kabar baik tadz. Wah.. itu tu gini.. (Lngsng dgn smngat lebay, sy cerita, jelasin ttg kepindahan Bojan)
Ust: Itu Barca siapa aja yah pemainnya skrg? Sy udh lupa, ga ikutin lagi dr bbrp tahun ini…
Me: Oh itu tadz.. (fitri ini  jelasin lagi mulai dr kipper,bek,smpe striker lgkap ma pelatih n presiden yg baru)
Ust: Oohh.. Iyah..iya.. Hmm.. Hapal bgt kamu ya..Heheh.. Salut saya. Tapi lebih saya Salutin lagi klo bs hapal smua nm Sahabat Nabi, Anak2 Nabi, Peristiwa2 Pentiing di jaman Rasulullah J (Sambil tersenyum beliau berlalu)

Ok Pembaca yg budiman.. Utk bbrapa menit fitri tersedak, sdikit sesak napas, tapi beruntungnya masih bias nahan air mata. Langsung lari ke kamar, wudhu, dan berbaring… saat itu, baru terpikir semua.

Kita hapal semua nama pemain bola, nama boyband korea, bintang film.. Skrg apa Nama Sahabat2 Rasulullah apa qt hapal semua? Nama wanita2 utama dlam Islam qt hapal semua? Nama keluarga Rasulullah, qt hapal semua?? :’(
Kita hapal semua pertandingan2 sebuah klub, hapal judul film2 terbaru, Jalan cerita film2 kesukaan qt, lagu2 terbaru.. Skrg apa qt hapal Perang2 yg dimenangi Umat Muslim dulu? Apa qt hapal bagaimana perjalanan perjuangan Rasulullah n sahabat2nya berjuang mempertahankan Agama Allah? Agama yg skrg dgn gmpng qt blg qt seorg ISLAM???
Kita hapal sejarah sebuah klub bola kesayangan qt, qt hapal sejarah pemain2 bola/film/penyanyi fave qt, Hapal perkembangannya saat ini, bahkan update. Terlebih Tanggal lahir tokoh fave qt pun hapal mati..
Skrg, apa qt hapal kapan Jaman keemasan Islam?? Apa qt hapal Sejarah Nabi mendapat wahyu,memperjuangkan, bahkan sampai napas terakhirnya yg semua untuk qt??  Apa qt hapal Hari2 besar dalam Islam, kelahiran Nabi2 kita??

Maaf sebelumnya, diriku juga manusia yang ga luput dari kemodern-nan yang menyukai hal-hal duniawi. saya blm terlalu hapal semua yg disebutkan di atas.. sy juga belum apa2.. Tapi untuk sekedar membuat tulisan ini dan berharap kita bisa merenungi semuanya.. G ada salahnya kan?  Bahkan sy berpikir, Ini yg akan qt kasih buat anak-cucu kita? Pengetahuan2 yang sangat jauh dr agama.. Bisa byangkan jadi apa anak-cucu qt jika di isi kepalanya diisi pengetahuan yg seperti itu? Sama seperti kita skrg? Ataukah lebih buruk? Tulisan ini sama skali ga melarang pembaca utk bisa suka ma apa aja.. karena sya juga begitu.. tapi lebih alangkah baik jika seimbang bukan?? Maksudnya, Jangan dilupain pengetahuan yang ada, gimana kalo ditambah.. Apalagi berkenaan dgn jalan Allah.. Lebih baik bukan? heheh..   Bahkan mungkin dengan begitu, pengetahuan kita lebih di Ridhoi Allah..
hanya mengingatkan diri.. buatlah sesuatu yang kita lakukan itu di sukai bahkan di Ridhoi Allah *kalo udah ridho, pasti suka yah :D*
Hanya ini yg bisa Fitri bagi.. Maaf sebesar2nya jika memang tidak berkenaan di hati yg baca.. krn sm skali ga ada maksud apa2 selain mengingatkan qt kembali pada Jalan Allah :’( ….. Semoga qt selalu di Rahmati Allah. Amien... Silahkan kritik dan saran di comment :D
Wassalamualaykum.. Wr.. Wb.. 

2 komentar:

  1. mantap fit..
    Mrjae Grage like this..
    Landjudkand.mantap fit..
    Mrjae Grage like this..
    Landjudkand.

    BalasHapus
  2. Ah ga asik ah bang commentnya gtu doang.. :p :p

    BalasHapus